PKK Diminta Dukungan

PKK Diminta Dukungan

\"MEMPERINGATIBINTUHAN,BE- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, mengharapkan kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) daerah Kabupaten Kaur untuk mendukung program pemerintah sebagai upaya pencapaian pembangunan. \"PKK merupakan mitra pemerintah. Oleh karena itu PKK harus berperan dan mendukung segala program pemerintah.Terutama dalam mewujudkan langka nyata dalam mewujudkan keluarga yang lebih sejahtera,” kata Asisten I Pemda Kaur Bahrul Budiman, SH kemarin.

Harapan tersebut disampaikan Budiman ketika membuka kegiatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK Ke-43 di gedung pondok pusaka kemarin. PKK, kata dia, sebagai wadah kegiatan wanita mempunyai peranan dalam membantu program pemerintah melalui gerakannya yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. Juga PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga. \"Para kader PKK menjadi ujung tombak untuk mensukseskan terwujudnya program pemerintah, seperti pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang semuanya tercantum dalam 10 program PKK,” harapnya

Lanjutnya, peran serta PPK juga sangat dibutuhkan sebagai pengerak dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat guna menunjang pembangunan diberbagai aspek. Juga PKK dituntut untuk bisa terlibat dalam pembangunan dan bisa mengikuti program-program yang dibuat oleh pemerintah. \"Menjadi harapan semua PKK yang ada di Kaur ini dapat menjadi motivator dan penggerak ibu-ibu serta warga masyarakat dalam menyukseskan segala program yang sudah direncanakan,” terangnya.

Ditambahkannya, PKK merupakan mitra pemerintah. Keberhasilan pemerintah tak lepas dari peran PKK. Bahrul meminta ibu-ibu PKK untuk bersungguh-sungguh dan serius dalam menjalankan setiap program PKK.

“Kedepan saya harapkan keikutsertaan ibu-ibu dalam menjalankan program-program yang sedang berjalan sekarang ini,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: